HEADLINE NEWS

by

(tp telat satu hari hoho ;p)
sebenernya gw mau nulis ini kemaren malem biar masih hothotnya gitu deh, ehtapi taunya gw ketiduran :D
temanteman.. bersiaplah untuk mendengar sebuah headline news yang sangat mencengangkan.. menggugah nalar, mengguncang iman..


begini ceritanya..
kmrn sore pas gw pulang sekolah.. gw pun masuk ke rumah seperti biasa. salam sm ibu. babeh lg di luar ada tamu gt. terus, gw pun ngeloyor niatnya mau duduk di sofa,
dan di perjalanan menuju sofa, di situlah mata gw menangkap suatu pemandangan yg sangat mencengangkan.

sebuah aquarium ikan teronggok manis di kitchen set di ruang keluarga gw !!!
ohmigod.

gw pun berbalik dan cepet-cepet nanya ke ibu gw.

gw: "kenapa tibatiba di situ ada aquarium?"
ibu: "bapa pusing ngurusin ikan di kolam mati terus.. jadi bapa sekarang melebarkan sayap ke bidang ikan hias aquarium bukan cuma kolam lagi.."

gw sempet sedih, apakah babeh gw udah putus asa ngurus ikan di kolam?

gw: "jd skg bapa udah ga melihara ikan di kolam lg?" (muka kecewa)
ibu: (muka heran ya-ampun-pertanyaan-bodoh-mana-mungkin) "ga mungkinlah, bapa tetep ga putus asa kok, malah tadi baru beli ikan sebelas yg 7500an"
gw: "wah? emg yg waktu itu mati lg?"
ibu: "engga semua sih, tapi ya bapa aja pengen nambah koleksi. katanya bosen ikan yg kemaren merah semua"

kekecewaan gw seketika berubah jd rasa bangga yg amat sangat. lebihlebih pas ibu bilang..

ibu: "de, bapa juga naro ko ikan satu ekor di kamar masing-masing. kata bapa, biar kalian belajar melihara ikan jd ada ikatan batin gt sama semua ikan, jd kalian teh rada berempati sama bapa"

gw seketika lari ke atas, ngecek kebenarannya..

dan ternyata, di kamar gw dan kakak-kakak gw emg teronggok manis sebuah gelas besar berisi seekor ikan cupang.

babeh gw berinisiatif untuk mengenalkan dunia ikan pada anak-anaknya (gw dan kaka2) .. so kita pun dibeliin ikan-ikan.. inilah profil lengkap mereka:

1. ikan hias kecil2 + 1 ekor ikan cupang di aquarium di kitchen set


















2. ikan cupang biru di kamar kaka sulung gw


















3. ikan cupang biru (lagi) di kamar kk kedua gw


















4. ikan cupang cuties warna putih oren dengan sedikit aksen biru punya gw

















perhatiin deh, dari foto semua ikan2, ternyata ikan gw tuh ikan yg paling cuties dan paling fotogenik! pas gw ambil fotonya, ikan yg laen tuh pada rese dan susah difoto, cuma ikan gw yg langsung ngadep kamera dan berpose!

pas pandangan pertama, gw udah ada ikatan batin sm nih ikan, dan gw pun langsung ngasih ikan gw nama yaitu Jerry Babank (baca: jerebebeng) garagara ekor dan siripnya yg selalu ngajerebebeng (mekar-red) dengan indahnya saat dia berenangrenang. hohoho. you're welcomed, Jerry! let's become best mates ever! :D



oke deh, sekian aja laporan dr gw, gw mau bercengkrama (ceilah bahasanya) sama si Jerry dulu ya! hohoho