Archive for April 2010

aku suka permen jagung walaupun kalian bilang itu tidak enak

biarpun disodori coklat di depan hidung, aku tidak akan mau. biarpun coklat itu gratis. biarpun orang bilang coklat itu super-manis rasanya. biarpun orang bilang coklat itu paling enak sedunia. biarpun orang bilang kalau makan coklat itu aku bisa jadi seribu kali lebih cantik. biarpun orang bilang kalau makan coklat itu nanti akan muncul jin yang bisa mengabulkan tiga ribu permohonan. biarpun orang bilang kalau aku diberi kesempatan makan coklat itu sewaktu aku hidup, tapi menolak, berarti aku akan mati tidak tenang.

dan biarpun-biarpun yang lainnya, aku tetap tidak mau.
aku. tidak. mau. makan. coklat.
bukannya aku tidak suka. sungguh aku ingin merasakan coklat. manis tampaknya rasanya.
tapi aku takut karena coklat itu tampak terlalu manis, sampai-sampai mungkin habis aku makan coklat itu, makanan dan minuman apapun di dunia jadi terasa hambar.
jadi terasa hambar karena terlalu manisnya coklat itu yang mematikan semua rasa yang lain.
dan aku takut permen jagung kesukaanku, nanti juga akan jadi hambar.
makanya aku tidak mau makan coklat. karena permen jagung kesukaanku kata orang tidak begitu enak, tapi di lidahku enak, aku takut setelah aku makan coklat lidahku tidak akan bilang 'enak' lagi untuk permen jagung.

video


NO, PELISLAH! BUKA ARCHIVE LAMA NEMU VIDEO INI GUE NGAKAK SENDIRI TENGAH MALEM MUHAHAHAHAHAHAHAHA =))))))) CACAT LU NO!! GILA GILA GILA GILA!!
(p.s. i know i'm gonna miss things like this, things you can only do in your white-gray uniform :'o)

buat yg mau foto pre-wedding di sini, harganya 100rb rupiah ya
btw foto ini bukan deklarasi penyimpangan seksual ya LOL
(sungguh maaf no bukan maksud apa-apa tapi da emang bagus ekspresinya megang abis)

prayer for dear God :)

God, i want to stay in this path forever
feel the need of coming to You
and to praise You, my dear Lord
and to get closer to You
to obtain a clearer mind and to calm the riot of the heart
God, i want to stay in this moment forever
feel the need of coming to You
not because i have a favor to ask You
but because praising You is what You delivered me to earth to do
i feel unsecured because i am unsure
that i really have no other intention, deep in my heart
and i am unsure that i have not been taking You for granted
maybe i haven't been that sincere
maybe I couldn't be that sincere

God, i want to stay at this point longer
maybe You would give me what i've been craving for
and what i've been asking You
so i could show my gratefulness
and prove that i won't leave You after i get what i want
or maybe You would give me failure
to test me if i'll still hold on to You
either way is alright, God
whichever may be Your decision
i'll stick on You
insya Allah :)

may i ask for one more, God?
whichever may be Your decision
i beg You please,
prepare my heart to accept
either way my fate would be
and give me more wisdom
to believe that You have given me the best path, eventually

bunch of thanks, Lord :)

terimakasih pak mario teguh

buat apa terus-terusan khawatir akan masa depan? masa depan itu ditentukan dari usaha di masa sekarang. kalau sekarang malah ngabisin waktu untuk sibuk mengkhawatirkan masa depan, ya masa depannya malah makin jadi mengkhawatirkan. atasi rasa khawatir itu dengan usaha yang maksimal dari sekarang, karena apa yang kita lakukan sekaranglah yang menentukan.


fear. not. the. failure. just. focus. on. the. goal. ;)

temper up on april

words were never sent the way they should be sent

and i need extra time to unfold the true meaning of yours as well
for you've never been really honest, never been
i pretended that i didn't know, i knew but i chose to keep silent
if that was all you need, leaving you with you alone
then that's all i will do, i'll leave you with you alone

how could i not see, dear, you didn't speak but you left a hint
i saw the song you just written down,
it's a beautiful happy song but i heard the minor tunes
i saw the sketches left when we played doodles
the faces were smiling but their eyebrows were curving down
so tell me how could i not see, how could i not see

we're a good pretenders
and we've been putting fake faces on each other
but i know you and i know you know me
because yeah, how could we not see

and when you feel up, somebody somewhere feels down

be grateful for your happiness but do respect those who are in pain

and yes, i know the pain you're in,
and i know that, since forever, misery seeks company
but nobody loves pain, so why showing your pain everywhere as if you want everybody to share the same pain?

sayangnya

waktunya sudah dekat

awan yang dulu tinggi di udara kini jadi kabut rendah di dekat kepala
sedikit lagi
sedikit lagi aku bisa mencuri awan
tapi awan tidak sepadat yang aku kira
yang bisa dengan mudah aku genggam lalu aku simpan seperti koleksi mainan
ya, sekarang awannya jadi kabut rendah di dekat kepala
tapi ternyata awan itu tidak putih dan bukan berupa gumpalan
dan tidak kontras dengan langit biru seperti kelihatannya saat dia masih tinggi di udara
awan itu............ tidak seperti apa-apa
hmm
tak apalah

terus sekarang gimana?

hhhhhhh.
again, it happened.
ha ha life, you're awesome.
great.
really.
:'((

ternyata sirik itu perasaan yg berguna :)

gara-gara gak mau kalah jadi usaha lebih keras kan ya kan
haha. sirik sm temen-temen yg udah jadi mahasiswa-mahasiswi nih :p

dominan-resesif

kamu marah karena aku senang tapi kamu gak senang

padahal semua orang ada gilirannya
aku mau giliran aku. boleh?
sayangnya kita gak bisa senang bareng-bareng.
kamu sering senang. aku susah. aku mau senang. aku mau senang.
toh senangnya aku pun tetap susah.
kenapa gak boleh?
aku senang setelah susah dulu.
boleh kan?
aku takut kamu marah. aku takut lihat kamu marah.
aku gak enak karena kamu marah karena aku senang tapi kamu gak senang.
terus aku bagi senangnya aku.
sekarang aku gak begitu senang lagi.
toh dengan lihat kamu marah, senang aku sudah berkurang, jauuuh berkurang.
gak ada bedanya kalau aku kasih sedikit lagi.
kamu dapat senang.
kamu senang dapat senang?
ternyata kamu masih tidak senang karena kamu mau senangnya aku yang gak aku kasih ke kamu.
lalu?
aku harus kasih senang aku semuanya?
tapi aku mau senang.
boleh kan?

dan kamu kalau gak senang jangan pura-pura senang, aku tau kamu gak senang

the world does not revolve around you, dear

enam orang anak bermain petak umpet. keenam-enamnya ingin bermain 'sumput', tidak ingin jadi 'kucing'. enam orang anak itu bersahabat. lima dari mereka bersahabat lebih dekat. mereka berlima ingin 'sumput' dan yang satu lagi jadi 'kucing'. tapi yang satu itu juga tidak mau jadi 'kucing'.

mereka berenam pun berdiri membuat lingkaran. cara klasik mencari 'kucing':
hompimpah alaeum gambreng...
ups! ternyata 'kucing'nya bukan si satu itu. tapi di antara lima sisanya.
kelima orang yang bersahabat itu pun marah. tidak rela di antara mereka ada yang jadi 'kucing' lalu menyalahkan si satu itu.
si satu ini pun jelas tidak terima disalahkan, toh memang bukan salah dia. mereka sudah mencari 'kucing' dengan adil. tapi lima temannya itu tak mau dengar. tetap ingin bersama. menuduh si satu ini bermain licik.
licik apanya? jelas si satu ini langsung kesal.
lima orang temannya itu dengan halus memaksa si satu ini untuk menyerahkan posisi 'sumput'nya dan menjadi 'kucing'.
si satu ini tidak mau.
lima orang temannya marah. mereka tidak biasa menerima kata 'tidak mau'.
si satu ini tidak mau.
lima orang temannya makin marah.
si satu ini tetap tidak mau.
akhirnya mereka berenam pun tetap main petak umpet. tetap si satu ini bermain 'sumput'. lima orang temannya masih marah tapi tetap main karena mereka ingin main petak umpet.

terus gimana main petak umpetnya?
gak rame.
ga enak ya tetep main bareng kalo masih marah-marahan?

PENGEN SR!!

BANGET!!

kangen gambar, kangen omongan om motivator nomer 1 ngalahin mario teguh, kangen latian ngasah ide.
pokonya mulai besok mau intensif sr ga mau bolos2an lg udah lama ga sr skrg jd kangeeeeeeen banget menjadi-jadi atulah gimana ni :(((

:">

mungkin bukan waktu yang tepat, mungkin banyak hal yang lebih penting untuk diomongin, mungkin ga penting, tp kemaren waktunya lebih ga pas lagi dan harus ngomong ini, so..

thanks, really thanks :)
i am so happy and i am smiling non-stop, it's because of youuuuuu :)
i hope you can be happy too, despite all the news we have heard yesterday. semangat ya 45 hari lg ;)

selamat dan semangat untuk semuanya

selamat pagi! udah lama ga ngepost di blog ya whehehehehehe maaaaaap :o (siapa juga yg marah cenah). btw, kmaren hasil usm1 udah keluar kan :) gimana hasilnya? haha soksok nanya.

hmmm jd kmaren udah hebooooh bgt di twitter ttg pengumuman. banyak 'alhamdulillah', tapi banyak jg yg kecewa. yaaaah emg ga terlalu banyak yg lulus usm1 yaa dari yg ikutan. maklum lah yaa namanya jg PMBP daerah, diprioritasin dr daerah dulu kaan :) buat yg blm dapet, peliiiis jgn sedih :) :) :) waktunya kan lebih efektif dipake mulai belajar lg drpd sedih2an ya ga? klise sih, tapi Allah pasti punya rencana terbaik. kita berjuang sama-sama ya di usm2 dan snmptn :)

daaan selamat yaa rata-rata yg ngambil fsrd udah pada keterima yaa :) haha siriik, dan jujur kmrn smpet rada down gara-gara ga yakin usm2 bisa sesukses mereka yg udah jadi mahasiswi fsrd aaaaa mauuuuu :o dan skrg tiba-tiba semangat gw bergejolak membara lg buat dateng sr tiap hari terus latian terus gambar terus tbs terus skolastik terus bhs inggris terus psikotes terus. usm2 fsrd mgkn lbh berat, kan kaya snmptn-nya :( haha ayooo ah tinc semangat fight fight fight!! usm2 tgl 45 hari lg yooooow B-)


ya Allah, semoga rencana hidup yg sudah Kau rencanakan untuk saya dan teman-teman memang sesuai dengan rencana hidup yg kami buat, amiiin :)
haha deg-degannya udah mulai dr sekarang.
semangat tinc asal banyak berlatih, pwasti bisa :)

let's try to be better everyday

untuk setiap satu hari kamu buat saya kecewa,
saya akan mengingat ratusan hari lainnya kamu sudah membuat saya senang dan tersenyum :)
tapi maaf kalau saya sedikit sensitif tiap satu hari itu datang
karena kalau ada satu titik hitam di antara banyak putih,
mata akan refleks melihat ke hitam
baru setelah itu pikiran akan menyuruh untuk kembali melihat putih
tapi tenang aja, setelah mata saya kembali melihat putih
rasanya lebih mudah untuk mengabaikan titik hitam yang itu :)
toh pelan-pelan nanti hitamnya memudar lalu hilang dengan sendirinya

how i want to be like you

this thoughtful friend of mine, he thinks before he acts. he chooses his words before he speaks. when he is mad, he is wise enough not to make other people bothered by his could-be-uncontrolled emotions. when he is happy, he is strong enough not to let his happiness over comforts him. everytime he feels he is in better state of mind and becomes a better person, he knows that it hasn't been the best - and therefore he never stops learning and introspecting self. he sets his goal high, and works so hard to achieve it. he always tries to broaden his knowledge. when he feels curious about something, he will ask to find out the answer. when he has got the best answer, he is kind enough to share it to his relatives. me included, although i never feel that all the knowledge he has shared with me is traded enough with mine. when he has problem, he is focused not on how the problem can knock him down, but on how solving the problem can make him stronger. and when he is down, he knows he is capable to eventually stand up once again on his own, and he actually does. he beats himself.


he may not be the greatest person in this world. i know him - he does faults just like we do. he has, several times, taken the wrong path and wrong decision. but when he is wrong, he will always confess it. he is never beaten by his ego, his other-side-of-mind who always wants to accuse other even when he knows it's actually his fault.

he is, indeed, a very best friend of mine.
i admire him, and everyday i learn so many things from him.

hey, have i told you before that i am very, very thankful to have known you, and have had you as my fellow friend? :)