heavier than heaven

by

i don't have the passion anymore and so remember, it's better to burn out than to fade away
-end of kurt cobain's suicide letter, april 1994

wew.
setelah 4 hari, akhirnya beres juga baca buku ini.
woow gw bener-bener ga nyangka ada org yg punya kehidupan 'segelap' ini. yang gw liat bab-bab terakhir buku ini penuh dgn usaha pgn mati setiap hari.
he had had everything in his life: wealth, popularity, a wife and a baby, and yet he spent years of his life endangering his own life.

hmm gw cukup ironis jg.
dari awal kisah hidupnya kayanya emg udah di plot buat berakhir tragis deh.
gw cukup merinding jg baca nih buku. dan lumayan menguras emosi.
dr awal udh keliatan depresi, aneh, gelap.
dan makin ke akhir gw bener-bener makin ngerinding bacanya. sumpah, speechless bgt gw. PARAH bgt!

terutama part akhir menjelang dia bunuh diri, gw bener-bener ngerinding da baca tulisan2 dia, surat2 dia, and how he spent his life.
sumpah parah bgt!

tp buku ini worth-reading menurut gw. gw aja ngerinding baca cerita si kurt. real banget. aaaargh parah parah parah parah pokonya.

kalo lu org yg tahan baca buku tebel, baca deh. buat gw sih berkesan nih buku. walopun sekali gw meleng gw langsung lupa td gw baca ampe mana. hahahaha.

dan gara2 buku ini jg gw jd pengen denger lagu2 nirvana nih!
dr buku ini sih gw liat satu2nya pelarian kurt itu lirik2 lagu yg dia buat. dan gw lumayan kagum dgn cara dia berekspresi. lirik-liriknya dark, tp menurut gw itu salah satu kekuatannya, dan gw kagum karena ternyata itu satu2nya media nyalurin kedepresian dia. wew. gw pgn dengerin nih.


(soksok ngereview buku cenah tapi da ini teh masih merinding bgt nih baru beres bacanya.)