rupiahohrupiah

by

dengerdenger berita bertajuk "rupiah oh rupiah" (bener loh ini) di sctv td..

gue ampe tercengang berat. pdhl biasanya gue suka cuekbebek aja ama keadaan negara ini (ohtuhan dan walikelasku yg guru kwn maapkan yaa), tp td gue bener-bener melototin tuh kotak ajaib sambil bengangbengong.

gile bo, rupiah udaah melambuuung jauuuuuuuh.

rupiah to dolar, hari ini ditutup dalam nilai :


10.800


beuh, gile men. makin miskin aja kt smua.
coba bayangin deh. seratusrebu rupiah mungkin nileynya masih ga seberapa. tp coba kl lo rubah ke dollar. beuh, jd orangkayabaru lo. begini tragisnyakah nilai rupiah kita ini.

kapan sih rupiah berenti meroket? gue ga abis pikir. janganjangan pas jaman gue uda jd ibuibu, gorengan aja harganya seratus ribu sebiji. ohmigod. gue ga sanggup mikirinnya.


gue nonton si berita "rupiah oh rupiah" ini sambil makan dendeng dr restoran padang deket rumah. dan gue pun langsung nyeletuk begitu si ibu lewat.

gue: gila, td aja katanya rupiah sempet jd duabelas ribuan, ya?
ibu: iya, makin mahal aja.
gue: ke euro jg naek?
ibu: iya, naek semua
gue: ckck (gelenggeleng kepala)
ibu: (ikut gelenggeleng kepala) iya nih, dendeng aja harganya ikutikutan naek jd tujuh rebu


gue ampe terharu pas denger ibu gue ngmg gt. ohmigod, ibu gue emg benerbener ibu rumah tangga sejati. buat dia, kenaikan rupiah = kenaikan harga dendeng. dan kenaikan harga makanan2 lainnya.


ibu gue bener-bener sosok wanita indonesia sejati. woouwow !


ya intinya. gue bener-bener TAKJUB denger berita rupiah oh rupiah yg tadi.

ayo dong kt semua berdoa supaya rupiah gak ketilep terusterusan.

ayo kt berdoa untuk bangkitnya rupiah.


ya allah, semoga rupiah bisa bertahan dr semua cobaan. semoga rupiah bs kembali ke jalan yg benar. amin.


salam rupiah dr tinceu ! ;)