si penghuni baru

by

di rumah gue ada penghuni baru !

jd gini. babeh gue yg emg terobsesi untuk bikin SESUATU di taman belakang rumah ini akhirnya ga cuma mimpi2 terus. akhirnya babeh gue manggil tukang kolam dan bikin KOLAM IKAN di belakang rumah gue.

hoho. akhirnya tercapai jg mimpi babeh gue itu.

minggu kemaren, kolam ikan itu baru aja jadi.
dan kemaren sabtu, setelah si kolam itu boleh dimasukin ikan, babeh gue jalan-jalan dan beli SEBELAS ekor anak ikan koi buat dipelihara di rumah.

ikan koi itu pun meluncur ke kolam rumah sabtu pagi, dan aer kolam dikuras.

NOTE: semua adegan di atas terjadi PAGIPAGI pas gue belom bangun tidur.

setengah duabelas, akhirnya gue bangun (oke, jgn komentar knp gue bangunnya PAGI banget, topiknya kan tentang ikan bukan tentang gue) dan turun ke bawah.

kata ibu: "de, selama km tidur, ikan udah beranak sebelas. liat deh si papah betaah bgt nongkrongin kolam dr pagi"


dan gue pun ngeloyor ke halaman belakang. bener aja. babeh gue lg duduk di deket kolam nontonin ikan, serius banget tampangnya.

gue pun berdiri di samping babeh gue. ngeliatin ikan-ikan kuning, putih, dan merah itu lg ngumpul malu-malu di satu sudut kolam.

gue itungin aja tuh ikan. satu, dua, tiga.. akhirnya ampe sepuluh.

gue: kok cm sepuluh sih ikannya? bukannya ada sebelas?
babeh: masa sih? (akhirnya ngitungin ikan)
ibu: wah, bener cuma sepuluh!

dan terjadilah kepanikan di halaman belakang, di deket kolam baru.
babeh gue panik karena ikan kesayangannya ilang satu padahal belum juga sehari umurnya di rumah.

ibu: pah, mungkin ikannya kesedot pompa pas tadi dikuras airnya.
babeh: masa sih?

dan babeh gue melakukan tindakan heroik.
babeh gue pun ngolong ke tempat aer tampungan hasil kurasan, dan mulai ngodok-ngodok tempat aer di situ.
hasilnya nihil. si ikan yg dicaricari ga ketemu.
babeh gue belom putus asa. akhirnya dibongkarlah injuk-injuk yg dipake buat nyaring aer kolam dr pompa.


kt semua nontonin aja gitu, berasa lg ada film rame.
setelah babeh gue cukup lama ngodok-ngodok aer, akhirnya...

plung!

si ikan merah yg jadi korban insiden pengurasan aer kolam itu pun kembali ke kolam. untungnya nyawanya masih bisa diselamatkan. cuma emg tuh ikan jadi lemes dan berenangnya rada pincang. ikan itu pun disambut oleh temen-temennya yg langsung kegirangan.


babeh gue lega.

dan supaya kejadian itu ga keulang lg, tadi pagi babeh gue pun beli TIGA EKOR ikan yg udah gede. satu putih, satu kuning, satu merah.

kata babeh gue: "ikan-ikannya masih kecil. mereka butuh figur pelindung, figur induk yg akan mengayomi mereka..."



begitulah kata babeh gue sambil ga bosen-bosennya berdiri di pinggir kolam dan ngamatin ikan-ikannya yg berenang-renang dgn masih depresi akibat insiden pengurasan aer yg hampir memakan korban jiwa itu.

nah. sekarang babeh gue punya tempat nongkrong baru: TEPI KOLAM IKAN.


selamat deh buat babeh gue.




intinya. gue ucapkan selamat datang aja deh buat penghuni" baru rumah gue itu. gue harep, kalian semua betah tinggal di tanah bojongkoneng ini, dan kalian bisa hidup dgn damai. semoga kalian semua cepat sembuh dr depresi akibat insiden yg hampir aja ngorbanin salah seekor temen kalian itu.



salam ikan dr tinceu ! ;)