by

saya suka berada di sini. saya suka bahkan segala beban dan rutinitasnya. saya suka duduk di kursi tanpa sandaran dan meja saya dan aula besar yang penuh orang itu. saya suka perasaan semangat lalu kesal saat gagal lalu semangat lagi. saya suka mengeluhkan tugas-tugas tapi mengerjakannya satu per satu. saya suka teman-teman saya dan pekerjaan mereka yang mengagumkan. saya suka pagi hari di teras rumah dan bau cat yang kentara dan tangan saya yang jadi kotor, bahkan kadang rambut saya juga. saya suka larut malam dimana saya tidak akan merasakan kantuk sedikitpun karena pekerjaan saya terlalu mengasyikkan untuk dikerjakan sambil terkantuk-kantuk. saya suka betapa saya menjadi perfeksionis dan rewel dengan pekerjaan saya (walaupun hasilnya tetap serampangan). saya suka membayangkan saya seperti ini. saya suka membayangkan saya nantinya. saya suka menebak-nebak akan jadi seperti apa saya. saya suka menyusun mimpi-mimpi kekanakan saya akan profesi saya lalu mendadak semangat saya akan menjadi jutaan kali lebih besar. saya suka membayangkan saya akan ada di jalan ini, di jalur ini, dan ini hidup saya. saya suka hidup saya. saya suka hidup saya seperti ini. :)