another FISH story

by

yaya,
sekian lama tidak berbagi cerita seputar KOLAM IKAN di belakang rumah

haha. gue tahu dengan PASTI lu semua pasti udah ga sabar pengin tahu apa kabar sebelas ekor ikan koi yang gue ceritain di postingan ini. ya, kalian PASTI udah menjerit-jerit penasaran dalam hati. dan ya, sekarang gue datang memberikan jawaban yang akan memuaskan seluruh keingintahuan kalian yang pastinya udah membuncah-buncah...

(ah, lebaynya gue hari ini)

jawabannya adalah...


YA.

sebelas ekor ikan koi itu udah tinggal kenangan manis!



kesebelas ekor ikan koi yang bisa bikin tim bola sendiri itu ternyata gak bisa melawan seleksi alam. mereka pun tergantikan oleh enam ekor ikan baru, yang bernasib sama. dan dua ekor ikan baru lagi, dan empat ekor ikan lagi, dan empat belas lagi, dan semuanya bernasib sama.

is dead.


ah, maafkan keluarga gue yang sangat parah dalam memelihara ikan sehingga dari TIGA PULUH LIMA ekor ikan yang dibeli babeh gue, akhirnya tinggal sisa SATU ekor dan dia pun sekarang sedang dalam kondisi megap-megap di kolam.. ah, sedihnya hatiku.


tapi apa babeh gue lantas menjadi depresi dan memutuskan untuk mengakhiri segala perjuangan yang telah ia lakukan demi memuaskan hobi perikanannya ini?


ah, tidak sodara-sodara. babeh gue gak selemah itu. beliau adalah potret pahlawan ikan-ikan masa kini. yang masih memperjuangkan seluruh rasa cintanya pada ikan-ikan di kolam sehingga beliau terus berusaha agar ikan-ikan bisa berenang-renang dengan nyaman di kolam gue tanpa ancaman kematian.


akhirnya beliau membeli SEPULUH ekor ikan koi merah kecil-kecil.

harganya 2.500 seekornya. belinya di jalan peta. sambil beli, babeh gue konsultasi singkat sama si penjual ikannya, gimana cara supaya ikan itu bertahan hidup.

inilah hasilnya:

  1. kasih makan ga boleh sering2 !! harus dua hari sekali !!
  2. sirkulasi aer bersih harus terjaga! jangan sampai aer kolam kotor, nanti ikan-ikan pada mati!!
  3. harus sedia garam!! (ga ngerti juga sih gue buat apa)

perhatikan penggunaan tanda seru di setiap poin.

dan akhirnya terjadilah percakapan seperti ini di jalan pulang dari beli ikan:

ibu: "pah, ceu ema (uwa) kan ikutan perkumpulan pecinta anggrek. ngumpulnya dua bulan sekali."
babeh: "wah, kalo gitu bapa juga mau dong ikutan perkumpulan pecinta IKAN"

dan masih ada lagi..

babeh: "tapi kalo kaya gitu kan, bapa susah cari waktu ngumpulnya.."
ibu: "iya juga ya, terus gimana?"
babeh: "de, cariin dong di internet forum pecinta ikan gitu? jadi bapa kan bisa sering ngupdate tips dan trik melihara ikan gitu de sekalian di kantor."
gue: "zzzzzzzzzzz yayaya nanti dicariin"

dan yang lebih canggih lagi..

babeh: "duh, apa mungkin bapa terusin kuliah ambil s3 perikanan aja ya?"
gue: "wah, emang ada gitu jurusan perikanan???"
ibu: "ada dong de, di IPB"
babeh: "ah gimana sih kamu teh de.
(tiba-tiba muka babeh gue berubah cerah)
babeh: "de, gimana kalo kamu terusin kuliahnya ke perikanan IPB aja?? sekali-kali atuh kamu teh mewakilkan hobi bapa, berbakti sama orang tua!!"
gue: "zzzzzzzzzzzzzzzzzzz :|"


tapi akhirnya babeh gue pun mendapatkan balasan yang pantas..
ikan-ikan kecil yang beliau beli masih bertahan hidup sampai sekarang, lima hari setelah pembeliannya.

liat deh betapa semangatnya babeh gue memperhatikan ikan-ikannya..


















hmm salam ikan dari tinceuu :)

PS: buat tementemen gue yg lg pd lari 12 menit di sekolah slamat berjuang yah! parahnya gue hrs susulan, masih terkapar di rumah :(