apa ya?

by

apa rencana Tuhan di balik semua ini,

jika melihat masa lalu maka pertanyaannya:
mengapa Tuhan memberi begitu banyak dalam waktu yang singkat
sementara yang saya inginkan hanya satu, tidak kurang dan tidak lebih
jika melihat apa yang ada sekarang maka pertanyaannya:
mengapa saya memilih apa yang saya pilih waktu itu
dan mengapa itu bertahan sampai sekarang, despite all the mess and the heartbreaks
jika melihat kemungkinan di masa depan maka pertanyaannya:
mengapa begitu clueless, apa yang harus saya lakukan sekarang agar mendapatkan yang terbaik di masa depan
apakah terlalu dini, tepat, atau salahkah jika saya memilih untuk berbelok arah atau mengambil jalan lain
mengapa Tuhan tidak memberi saya satu pilihan mutlak yang mau tidak mau harus saya ambil dan saya jalani,
tapi memberi saya pilihan dengan petunjuk yang (saya rasa) kurang.

saya tidak tahu kenapa, tapi jalani saja.