nyuci motor.

by

minggu pagi yg cerah.
setelah sekian lama membiarkan si beat tersayang kucel dan berdebu, akhirnya gw si gadis penuh inisiatif pun niat niatin nyuci si motor.

garagara ga ada kerjaan tuh. ditinggal sendirian di rumah. akhirnya mikir hmm cuci motor aah, apalagi emang si motorku sayang udah benerbener dusty banget, ampe dicolek dikit pun tangan langsung berdebu errgh. dr kemaren kemaren emang udah ada niat cuci motor, dan minggu kemaren sambil ga ada kerjaan akhirnya gw mengalahkan rasa malas dan mengalahkan rasa berakar-di-sofa terus bangkit! haha. gw pun menuju ke garasi terus ngeluarin motor gw ke halaman, deket tempat selang air tea.
hah setelah susah payah masang standar dua (haha ternyata lumayan susah juga ey) akhirnya gw pun mulai the real mencuci motor. yeah dengan berbekal selang air sama lap, gw pun mulai menyirami si motor sambil ngelap ngelap. dan oh syiit berdebu abis lah tuh motor, gila gw aja nyucinya ampe cape vsundh (hahaha apeu pula) parah. mana selangnya bocor lagi, ah gila perjuangan sehidup semati bangetlah itu. mana si kotor nya itu ga cuma sekali ngelap beres, kudu berkali kali itu juga harus pake ketelitian ketekunan dan bla bla blaa. widiw itu mah udah sampe keringetan ckck.

dan jeng jeeng pas gw lagi berasyik masyuk dengan si beat yang udah semakin kinclong walopun masih ada debu-debu terselubung (haha apeu pula) datenglah mobil si babeh. yaudin deh gw emg lagi nangkring di halaman, gw bukainlah tuh pager. dan dari dalam mobil terlihatlah bengeut babeh gw yg terlihat sangaat terperangah melihat gw yg kotor dan keringetan dan basah dan motor gw yg lagi asyik dimandiin. beliau terlihat sangat terharu melihat putri semata wayangnya menghabiskan minggu yang cerah itu mencuci motornya.. ya ayahanda, putrimu ini memang sangat rajin bukan?
hmmm.
terus babeh gw pun turun dari mobil setelah mobilnya diparkir doong yah. terus ngedeketin gw masih dengan muka terkagum-kagum seolaholah melihat aksi topeng monyet terbaru yang bisa mandiin motor HAHA ga deng, ko jadi membuli diri sendiri sih ini.

babeh: ade lg ngapain? cuci motor?
gw: (dlm hati zz yaiyalah masa lagi syuting sinetron adegan cuci motor [apeulah?]) iya nih udah berdebu pisan motor nya
babeh: aduh rajin pisan de.. awas ya airnya dihemat jangan banyak banyak
gw: iya.. (hahaha padahal daritadi gw nyuci motor berasa lagi iklan pompa aer, kenceng aernya, udah mau beres juga sekarang cuci motornya)
babeh: padahal mah de ngapain cape-cape nyuci sendiri, tinggal ke depan aja tuh nyebrang sedikit, ada tempat cuci motor baru. cuma 6ribu, dijamin kinclong, bisa dianterin lagi motornya balik ke sini, gausah cape-cape kan (sambil ngeleos pergi dengan santainya)
gw: hah? APA? tidak mungkin! lalu buat apa aku bersusah payah mencuci motor ini dengan tanganku sendiri kalau akhirnya hanya begini??

haha ga deng dialog yg terakhir hanya dalam imajinasi penulis.
pokonya intinya gw siyok bangetlah denger babeh gw ngomong gt dengan nada santainya sambil ngeleos masuk ke dalam rumah, sementara gw berdiri mematung di samping si motor (hmm ini adegan ala sinetron2 lebey tea) dengan berpeluh basah dan kotor (apasih!). hah sumpah gw siyok banget. tau gt yaa! ngapain gw cape cape nyuci, da ternyata gw nyucinya ga kinclong kinclong amat, ada kali tuh debu yang udah bersemayam susah dibersihin lg -_-
grr dan rasanya perjuangan gw ini bisa terbayar dengan hanya enam ribu rupiah, dan tinggal ngesot ke sebrang rumah! ohmygod ga rela gw.

grr sialan, coba aja gw tau dari pagi yah yah.
ah tp gpp deng, beda dong feelnya kalo si motor sayang ini gw sendiri yg nyuci hehehehe ;) kan biar menyatu dengan motor cenah (cari pembenaran biar ga kecewa)