inspired by INKM

by

okeh, jadi tebak malem ini saya lagi ngapain?

ngerjain tugas INKM (yang saya bahkan gatau itu singkatan dari apa hemmm, intinya sih acara pengenalan kampus) padahal saya hari ini udah bolos dan besok juga belum tentu dateng sebenernya. tapi yaudalah ngerjain tugas dulu aja.
jadiiii tugas buat besok itu adalaaah... bikin life plan TPB dan pasca TPB, visi hidup beserta misinya dalam berbagai bidang (gitulah banyak turunannya), terus poster mahasiswa ideal.
okeh. itu banyak ya hmm.
jadi bikinlah saya jengjengjeng terus biasalah kalo udah terlena dengan kayak gituan suka jadi gatel pengen dilanjutin kesini haha, pengen share aja tentang mahasiswa ideal ehe ehe, sedikit diselipin hasil dua hari ikut INKM nih (dimana dua hari itu adalah dengerin seminar talkshow dan segala macem dengan setengah terkantuk-kantuk dan setengah lagi terbosen-bosen hmm jd merhatiin bagian mananya dong)

apa yang saya gambar di poster mahasiswa ideal saya: magnet
mungkin banyak analogi lain yang lebih oke ya, haha maklum sih ini kilat ngerjain 15menit -..-

menurut saya mahasiswa ideal bisa dianalogikan seperti magnet.
magnet memiliki dua kutub yang saling bertolak-belakang, namun saling berhubungan, saling memengaruhi dan saling melengkapi. demikian halnya dengan seorang mahasiswa ideal, dia haruslah mengasah kedua kutubnya yaitu hard skills (kemampuan dalam bidang akademis, inteligensi, berhubungan dengan prestasi) dan juga soft skills (kemampuan dalam bidang organisasi, interpersonal, leadership dan segala macam kayak gitu haha). seorang mahasiswa ideal harus memiliki hard skills dan soft skills yang sama-sama kuat, sehingga secara interpersonal dan intrapersonal dia memiliki kekuatan yang seimbang dan saling mendukung.
dan seperti halnya sifat magnet, mahasiswa ideal pun harus memiliki pengaruh yang besar bagi lingkungan sekitarnya, seperti halnya daya tarik magnet yang mengakibatkan perubahan bagi lingkungannya. diharapkan mahasiswa ideal dapat menjadi penggerak/pemicu terjadinya perubahan di masyarakat, serta berperan serta dalam merubah tatanan kemasyarakatan atau sistem-sistem yang ada ke arah keteraturan yang lebih baik.
oiya dan satu lagi, kita bisa menciptakan magnet dengan cara diasah. dengan analogi yang sama, mahasiswa ideal dapat membantu mahasiswa-mahasiswa lainnya agar turut menjadi magnet, turut menjadi mahasiswa ideal sepertinya.
integritas. prestasi. komitmen. :D

yak sekian dan terimakasih, saya sedang dan akan berusaha menjadi mahasiswa ideal versi saya haha. semoga bisa :D



p.s. jadiiiiiiiii, besok dateng INKM ga? haha udah soksok bacot tp males juga kan ikut begituan