jamais vu

by

pas lagi googling, klak-klik-klak-klik dimana-mana, akhirnya nemu tentang jamais vu ini loh yang gw cari-cari selama ini loh haha.

this is a quite logical explanation untuk sindrom-kata-berulang yang sering gw alami hehe.
jadi jamais vu ini adalah kebalikan dari deja vu. kalau deja vu itu kan, perasaan pernah mengalami hal yang sebetulnya gak pernah dialami sebelumnya. nah, jamais vu ini kebalikannya, perasaan asing / perasaan tidak pernah mengalami hal yang sering dialami.
nah, termasuk disini, merasa asing dengan kata-kata, tempat, atau hal yang padahal sering kita temui gitu.
hal ini berhubungan dengan si sindrom-kata-berulang itu, soalnya jamais vu itu salah satu penyebabnya adalah kelelahan otak (katanya). nah, ada orang namanya Chris Moulin, pernah ngelakuin percobaan buat ngebuktiin jamais vu ini. dia nyuruh 92 orang buat nulis kata 'pintu' 30 kali dalam waktu 60 detik. dan ternyata 68 orang diantaranya merasa bahwa mereka kalo 'pintu' itu bahkan bukan merupakan sebuah kata.
haha ini mirip bgtlah sama gw, gw kalo keseringan denger suatu kata, gw mulai meragukan kalo kata itu tuh bener-bener nyata dan makin lama kata itu kedengeran makin aneh, aneh banget lah pokonya mah aneh pisaaaan. ternyata itu wajar loh haha berarti otak gw udah lelah aja kali ya denger kata yang sama berulang-ulang B-) haha jamais vu \m/