by

*BLOG EDISI KEJADIAN FENOMENAL*

Duh gw ga jago ngeblog yang nyeritain kejadian-kejadian gitu... tapi rasanya perlu aja nih buat sharing buat orang2 yg pake motor matic juga, biar ga ngalamin kejadian yg gw alamin haha (soksok korban heboh bgt pdhl mah biasa aja).
Jadi gini, tadi magrib pas gw pergi dr rumah, sebenernya gw niat mau berangkat pake motor biar cepet (takut kena macet buka puasa cenah). Kebetulan dari minggu kmrn setelah motor gw diservis, motor gw ini ga mau nyala; dinyalain biasa atau dikickstart/di slah juga gak bisa. Cuman weekend kemaren, setelah kaka gw ngecek, katanya gak bisa nyala gara2 aki motor gw mau abis. Bisa nyala, cuma harus di kickstart katanya. Walopun minggu kemarennya gw udah coba kickstart sebenernya dan tetep gak mau nyala, gw percaya2 aja deh sama kata kaka gw.
Jadi, tadi magrib gw coba lagilah nyalain tuh motor gw.
Pas mau gw nyalain cara biasa (pake tombol ignition start itu loh), reaksi motor gw tetep sama dengan minggu kemarennya. Masih gak mau nyala, bahkan gak ada bunyi mesinnya sama sekali. Gw masih tetep optimis dan gw coba kickstart motor gw.
Kali pertama gw kickstart, masih gak nyala, tapi ada sedikit reaksi (gak mati total kayak minggu kmrn).
Lumayan optimislah gw akhirnya gw coba kickstart buat yang kedua kalinya... tapi tau2nya....
Motor gw meledak!!
Gak semotor-motor meledak terus jadi gumpalan api gitu juga sih, lebay. Cuma ada bunyi ledakan, keras banget. Gw gatau dari bagian mana, dan gw gak liat apakah berasap atau gimana, soalnya pas ada bunyi ledakan gt gw langsung lari keluar dr garasi. Dan agak-agak shock gitu (sumpah keras banget bunyinya, bunyi petasan lewat deh, nyokap gw aja sampe langsung lari dari dalem rumah). Jadi gw gak cek lagi motor gw.
Tadi gw ceritain tentang meledaknya motor gw ke temen gw, kata dia sih emg suka banyak yg cerita gitu terutama motor matic, emang kadang2 suka meledak gitu.
Yah jadi my fellow matic bike riders.... be prepared for the explosion! Lol. Jangan sampe juga sih tapi. Haha. Tapi kalo sampe iya... *pasang muka I've told you so*